Preloader

PROFIL

   PT. Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP) merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada dibawah naungan sekaligus sebagai anak perusahaan dari PT. Waskita Toll Road (WTR) sebagai pemegang saham mayoritas. Komposisi pemegang saham perusahaan hingga 31 Desember 2017 terdiri dari PT. Waskita Toll Road sebesar 55% dan PT. Akses Pelabuhan Indonesia sebesar 45%. Pendirian perusahaan disahkan melalui akta pendirian nomor 4 tanggal 13 September 2006 yang juga ditetapkan menjadi tanggal resmi pendirian perusahaan. Sebagai BUJT, perusahaan memiliki tugas untuk melakukan kegiatan konstruksi dan pengelolaan untuk ruas jalan tol Cibitung hingga Tanjung Priok yang secara ekonomis memiliki peran signifikan dalam mendukung efektivitas alur distribusi dari kawasan indrustri strategis di sekitarnya hingga ke Pelabuhan Tanjung Priok sebagai sentra pelayanan jasa ke pelabuhan.

   Pembangunan ruas jalan tol Cibitung hingga Pelabuhan Tanjung Priok merupakan bagian dari amanah pemerintah dalam rangka merealisasikan Program Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2015-2019 dimana salah satunya adalah penyediaan infrastruktur jalan dalam rangka mendukung strategi pertumbuhan ekonomi nasional. Ruas jalan tol Cibitung-Pelabuhan Tanjung Priok memiliki panjang 34 km, pintu gerbang tol berlokasi di Cibitung dan memiliki 4 pintu keluar dan memiliki akses terhadap ruas jalan tol lainnya yaitu ruas jalan tol Cimanggis – Cibitung dan ruas jalan tol atas laut Pelabuhan New Tanjung Priok Kalibaru.

Team Member
  • 30 Mei 2006

    Penunjukan pemenang tender a/n Konsosium M.T.D. Capital Berhad - PT Nusacipta Etika Pratama

    13 September 2006

    Akta Pendirian Perusahaan PT. MTD CTP Expressway dengan Shareholder MTD Capital Bhd. 90% dan PT Nusacipta Ekapratama 10%

  • 29 Januari 2007

    Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT)

  • 15 Agustus 2011

    Penerusan Pengusahaan Jalan Tol Ruas Cibitung-Cilincing oleh PT. MTD CTP Expressway

  • 18 September 2015

    Keputusan Pemegang Saham Luar Biasa tentang peningkatan modal perusahaan, dan perubahan komposisi kepemilikan saham MTD Capital Bhd 50%, PT. Nusacipta Etika Pratama 5%, PT. Akses Pelabuhan Indonesia 45%

  • 26 April 2017

    Pengambil alihan saham dalam PT. MTD CTP Expressway, sehingga komposisi kepemilikan saham berubah menjadi, PT. Akses Pelabuhan Indonesia 45% dan PT. Waskita Toll Road 55%

    24 Mei 2017

    Keputusan pemegang saham perseroan terbatas mengenai perubahan PMA menjadi PMDN dan perubahan nama perusahaan dari PT. MTD CTP Expressway menjadi PT. Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP Tollways)

    07 Juli 2017

    Perjanjian kontrak pekerjaan kontruksi jalan Tol Cibitung Cilincing dari CTP Tollways kepada PT. Waskita Karya Div. VII

    19 September 2017

    Pelaksanaan Kontruksi jalan Tol Cibitung Cilincing dimulai dengan pengeboran pondasi perdana di Ramp 1.1 A (Simpang Susun Cibitung)

Team Member

Visi

Menjadi perusahaan Indonesia terkemuka di bidang investasi dan pengelola jalan tol.

Misi

Meningkatkan nilai perusahaan yang berkelanjutan melalui :

  • ● SDM yang berkompeten.
  • ● Sistem dan teknologi terintegrasi.
  • ● Sinergi dengan mitra usaha.
  • ● Inovasi.

* Drag mouse untuk melakukan navigasi. Scroll untuk Zoom-in dan out

* Drag mouse untuk melakukan navigasi. Scroll untuk Zoom-in dan out

GENERAL CONTRACTOR

Team Member
Team Member

PT. Waskita Karya (Div.VII) [ MAIN CONTRACTOR ]

   PT Waskita Karya adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Perusahaan ini berasal dari nasionalisasi perusahaan Belanda Volker Aannemings Maatschappij N.V. pada tahun 1961 dan berubah bentuk menjadi persero pada tahun 1973.

PT. Waskita Beton Precast Tbk. [ FIELD CONTRACTOR ]

    PT Waskita Beton Precast, Tbk. PT Waskita Beton Precast (WBP) merupakan salah satu anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero), Tbk yang bergerak dalam industri manufaktur beton precast dan readymix.

MK / SUPERVISI

Team Member
Team Member

KSO VIRAMA KARYA – SMEC DENKA [ KONSULTAN SUPERVISI ]

    PT. Virama Karya adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konsultasi teknik dan manajemen. Melayani sektor teknis antara lain tata ruang, transportasi, pengairan, pertanian, dan khusus. PT Virama Karya telah mendapat sertifikasi ISO 9001 : 2008 oleh IKRCS.

    SMEC di Indonesia beroperasi dibawah badan hukum SMEC International Pty Ltd dan PT SMEC DENKA Indonesia. Personil dari kedua perusahaan menempati kantor yg sama dan bekerjasama pada proyek-proyek yang ada di Indonesia serta menyediakan keahlian berstandar internasional yang kooperatif dengan kapabilitas yang dimiliki Indonesia.

DESIGN CONSULTANT

Team Member
Team Member

PT. BINA KARYA [ KONSULTAN DESAIN SEKSI 1 ]

    PT Bina Karya (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konsultasi teknik konstruksi. Perusahaan ini memiliki cabang di beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Ambon, Kupang, dan Palembang.

PT. PURNAJASA BIMAPRATAMA [ KONSULTAN DESAIN SEKSI 2, 3, 4 ]

PENGENDALI MUTU INDEPENDEN

Team Member

PT. PERENTJANA DJAJA [ KONSULTAN PENGENDALI MUTU INDEPENDEN ]

   PT. PERENTJANA DJAJA didirikan di bulan April Tanggal 16 di Jakarta sebagai Konsultan Arsitektur. Dengan didukung tenaga Profesional, PT. Perentjana Djaja bergerak pada jasa layanan Rancang Bangun Arsitektural, Struktural, Mekanikal dan Elektrikal, Landscape dan Interior (Total Design Concept).

Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya), perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, yang di antaranya adalah konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.